lowongan kerja di rumah lumbunguang.com

Senin, 24 November 2008

Kebiasaan melihat iklan situs lain kadang bermanfaat


Sudah menjadi kebiasaan Saya untuk sering melihat Blog atau situs lain di saat senggang, dengan memanfaatkan search engine Google khusus Blog (http://blogsearch.google.com). Banyak yang bisa dipelajari dari informasi yang dibuat para Blogger Indonesia dan luar negeri, dan pastinya kita juga bisa memerik manfaatnya.

Salah satu yang menarik perhatian Saya adalah iklan-iklan Text PPC di situs atau Blog tersebut. Sering kali saya klik untuk mengetahui apa isinya sebenarnya dari iklan yang kadang bikin penasaran. Saya memiliki beberapa Blog dan situs, yang Saya sendiri harus 'commit' untuk tidak mengklik iklan tersebut karena bisa melanggar Term of Services (ToS). Jadi kadang iklan yang tampil di situs atau Blog Saya tentunya tidak bisa Saya klik, walau kadang penasaran akan isinya. Hal ini tentunya Saya 'lampiaskan' untuk melihat iklan pada situs atau Blog lainnya.

Ternyata banyak iklan yang bisa menambah pengetahuan dan memperdalam ilmu 'Marketing Online' atau 'Internet Marketing'. Harus diakui banyak orang Indonesia (kalau luar gak perlu diomongin lagi ^o^), yang ternyata ilmu 'mencari uang di internet' cukup jago. Mungkin semua sudah kursus di 'AsianBrain' miliknya si Anne Ahira. v ^o^ v

Karena kebiasan melihat iklan situs lain, kadang-kadang Saya juga secara tidak sadar juga mengklik situs luar negeri, yang sebenarnya Saya tidak bermaksud melihatnya. Situs luar negeri sebenarnya banyak yang menarik untuk disimak, dan tentunya Blogger luar dalam beberapa hal lebih kreatif dibanding orang Indo. Yah hitung-hitung sebagai 'kontribusi' dari Saya untuk mereka semakin berkreatif dengan memberi sedikit 'sumbangan' klik iklan, karena biaya hosting situs dan keperluan pribadi pemilik situs makin hari makin berat.

Lihat saja Wikipedia yang dahulu mati-matiin tidak memasang iklan di situsnya, sekarang malah minta sumbangan ke para donatur lewat Paypal untuk kelangsungan hidup situs mereka. Tidak tanggung-tanggung ternyata biaya yang diperlukan mencapai 6 Juta US Dollar. Sayangnya Saya tidak bisa ikut menyumbang dengan 'ngeklik' iklan, dan kalau mau menyumbang uang, tampaknya masih berat bagi Saya, walau Saya suka sekali dengan situs Wikipedia.

0 komentar: